Home » , , , » Konsep Rumah Minimalis Paling Top Cantik Alami Di Colorado, Amerika Serikat

Konsep Rumah Minimalis Paling Top Cantik Alami Di Colorado, Amerika Serikat


Konsep Design rumah minimalis umumnya yang berwarna putih dengan aksen abu-abu atau hitam dimana membuat rumah terkesan dingin dan kaku, rumah minimalis di  727 Forest Street Residence Denver, Colorado, Amerika Serikat ini justru terlihat sangat menawan dengan sentuhan aksen fasad yang menggunakan lapisan serupa kayu untuk eskterior. Jendela-jendela kecil berbentuk kotak-kotak teratur dengan warna kusen merah menyala juga terlihat menghiasi fasad depan eksterior rumah dan membuat rumah jadi terlihat ceria.
Dengan menggunakan atap berbentuk pelana dan jendela-jendela yang tak terlalu besar, model rumah semacam ini sangat cocok diterapkan di negara-negara tropis seperti di Indonesia.
Atap pelana berfungsi mengalirkan air hujan dengan lancar dari atap ke bawah, sedangkan jendela kecil yang cukup banyak berfungsi untuk mencegah panas yang diakibatkan terlalu banyak sinar matahari masuk ke dalam rumah.
Dengan menggunakan atap berbentuk pelana dan jendela-jendela yang tak terlalu besar, model rumah semacam ini sangat cocok diterapkan di negara-negara tropis seperti di Indonesia. Atap pelana berfungsi mengalirkan air hujan dengan lancar dari atap ke bawah, sedangkan jendela kecil yang cukup banyak berfungsi untuk mencegah panas yang diakibatkan terlalu banyak sinar matahari masuk ke dalam rumah. Dengan cara ini, rumah tetap terasa sejuk tanpa harus menghilangkan jendela yang merupakan sumber sirkulasi udara alami di rumah.

Design Interior Architecture. Rumah ini memiliki dua tingkatan dan mampu menyajikan fasilitas hingga empat buah kamar tidur, lima kamar mandi dan sebuah garasi yang cukup untuk dua mobil. Pada tingkat atas terdapat sebuah balkon lengkap dengan patio atau tempat duduk santainya. Duduk di balkon ini berasa duduk di alam terbuka, namun penuh dengan privasi. Sangat nyaman berada di tengah-tengan Konsep Denah Rumah di dalam taman minimalis luas dengan sentuhan tanaman-tanaman hijau yang besar.
Design Rumah Pada tingkat atas terdapat sebuah balkon lengkap dengan patio atau tempat duduk santainya. Duduk di balkon ini berasa duduk di alam terbuka, namun penuh dengan privasi.
Design Interior Dikelilingi Oleh Taman Minimalis Membuat Rumah Menjadi Sehat dan Sejuk

Mengenai dekorasi interior pun masih tetap menganut konsep minimalis, namun dengan sentuhan modern yang rapi dan apik. Tangga dengan rail besi putih menuju lantai 2 didesain sederhana dan tampak ringan dengan bentuk kerangka mengapung beraturan, khas aksen rumah minimalis modern masa kini. Untuk memberi kesan natural dan berhubungan dengan alam, tangga besi ini dipadukan anak-anak tangga yang terbuat dari bahan kayu. Interior tetap terlihat terang berkat adanya jendela-jendela kecil yang tersebar di seluruh penjuru rumah. Langit-langit pun dibuat tinggi untuk memberi efek sejuk pada rumah karena sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Sehingga walau keseluruhan konsep rumah dibuat secara minimalis modern, rumah ini tetap tak berpaling dari unsur-unsur natural dari alam yang memang dibutuhkan untuk membuat hunian sehat dan berkualitas bagi para penghuninya.

0 komentar:

Post a Comment